Asli Orang Banua

Asli Orang Banua
Selamat Atas Terpilihnya Bapak DUA RUDY Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Periode 2010-2015

Rabu, 19 Januari 2011

PERSIAPAN MTQ TINGKAT KABUPATEN TANAH BUMBU BERMASALAH


Suara Kalimantan,Tanbu
Musabaqah Tilawatil Qur’an ke VIII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu disinyalir banyak menuai masalah,Rabu (19/1).
Hal tersebut diungkapkan oleh beberapa narasumber yang ditemui oleh suara Kalimantan. Mereka menilai ketua panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an ke VIII Tingakat Kabupaten Tanah Bumbu yang juga Camat Angsana, Nahrul Fajeri , selama ini terlalu sepihak dalam mengambil keputusan tanpa dirundingkan atau musyawarah dulu dengan anggota panitia yang lainnya sehingga menimbulkan beberapa masalah di dalam kepanitiaan.

Salah satu permasalahan yang nampak akibat pengambian keputusan sepihak oleh nya tersebut nampak terlihat dan terjadi pada persiapan peralatan sound system,lighting,multimedia,background panggung dan dokumentasi kegiatan, dimana pekerjaan tersebut pada awalnya oleh ketua panitia diserahkan pada salah satu Event Organizer dengan anggaran Rp,165 juta melalui perjanjian kerjasama atau MoU tanpa musyawarah dengan pihak panitia yang lainnya, namun ternyata MoU yang sudah ditandatangani serta uang muka yang sudah diserahkan kepihak event organizer dibatalkan secara sepihak oleh ketua panitia dengan alasan mendapat protes dari anggota panitia yang lainnya karena telah kerjasama dengan even organizer tersebut. Adapun Event Organizer yang telah dibatalkan kerjasamanya tadi diwajibkan mengembalikan uang muka yang telah dibayarkan oleh pihak panitia. Hal
Ini tentunya sangat merugikan pihak event organizer dan menjadikan beberapa pihak ragu akan kredebilitas dari panitia dalam melaksanakan event MTQ tingkat kabupaten ini.

Menurut ketua panitia saat dikonfirmasi terkait masalah tersebut, menyatakan pihaknya selama ini hanya miscommunication sehingga menumbuhkan permasalahan tadi. Nahrul sendiri menyadari dengan kekeliruan ini serta berharap dengan adanya permasalahan tersebut bisa menjadi pelajaran dan MTQ tingkat kabupaten tetap bisa dengan sukses dilaksanakan.

Selanjutnya ketika ditanyakan masalah total dana yang terkumpul sementara untuk kegiatan MTQ ke VIII tingkat kabupaten dan anggaran pembuatan panggung, ketua panitia tidak bisa menjawab,dia hanya mengatakan tidak tahu pasti dengan dana yang terkumpul serta penggunaannya,hanya mengetahui rencana anggaran biaya yang di alokasikan sesuai bahasa proposal, serta menyarankan kepada media ini untuk mengetahui lebih jelas masalah tersebut bisa menghubungi Ketua dua dan ketua tiga tambahnya.

Akibat beberapa permasalahan yang terjadi sejumlah kalangan menyangsikan MTQ Ke VIII Tingkat kabupaten Tanah Bumbu tahun ini tidak berjalan dengan sukses.(AR.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar