Asli Orang Banua

Asli Orang Banua
Selamat Atas Terpilihnya Bapak DUA RUDY Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Periode 2010-2015

Sabtu, 05 Juni 2010


Suara Kalimantan - Dalam hitungan jam dan detik sergapan dan kepungan para anggota Polsek Satui dalam melaksanakan tugas, setelah kurang lebih 12 jam setelah melakukan dan menangkap aksi pencurian dengan kekerasan, Pelakunya berhasil ditangkap oleh pihak Polsek Satui, Jum'at (4/6).

Penangkapan terhadap pelaku dipimpin langsung Kapolsek AKP Moerdilly, S.IK yang dibantu warga setempat sekitar pukul 21.00 wita

Pelaku bernama Rizky Gazali (17), warga Satui Timur, diketahui selama ini sering melakukan pencurian dengan kekerasan di wilayah Kecamatan Satui.
Pelaku sebelumnya sempat melakukan aksi perampokan dengan menganiaya korbannya bernama Jumiah, seorang Guru SD Muhammadiyah di jalan PT. Telkom RT 25 Desa Sei Danau.

Bermula dari informasi warga,pada saat itu pelaku sedang ingin berusaha merubah bentuk sepeda motor milik korbannya. Tanpa ia sadari polisi sudah mengepung tempat tinggalnya. Pelaku berusaha melarikan diri begitu mengetahui dirinya terkepung. Polisi yang tidak mau kehilangan buruannya menembak kaki pelaku.
Polisi kemudian segera mengamankan pelaku dari amukan warga.

Sejak terjadi perampokan terhadap Jumiah, beberapa warga setempat terus membantu polisi menelusuri jejak pelaku yang diperkirakan masih bersembunyi. Pelaku terancam Pasal 365 KUHP tentang pencurian yang di sertai kekerasan.

Pantauan Koalisi Lintas LSM Se-Kalimantan Selatan terima kasih banyak atas tertangkap nya pelaku Perampokan dan Penganiayaan terhadap Guru Jumiah SD Muhammaduyah Satui, kami semua angkat jempol terhadap Aparat Kepolisian Sungai Danau terutama atas Kapolsek AKP Moerdilly, S.IK serta para Anggotanya yang di tugas kan benar-benar sukses, jeli dan propesional dalam melaksakan tugas.(TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar